Enter your keyword

10/06/23

Agar Mudah Menang, Ini 8 Tips Bermain Game Bagi Pemula

      


Bermain game tak hanya merupakan cara untuk menghabiskan waktu luang, tetapi juga bisa menghilangkan penat dari pekerjaan. Meskipun terlihat sepele, bermain game butuh strategi tepat agar bisa menang. Memenangkan game memang bisa memberikan kepuasan tersendiri, terutama bila ada hadiah yang didapatkan. Nah, bagi kamu yang masih berstatus pemula, berikut tips bermain game yang bisa diterapkan agar bisa mencapai kemenangan.

1. Jaga konsentrasi

Faktor pertama yang harus diperhatikan para pemula saat bermain game adalah konsentrasi. Menang atau kalah dalam sebuah game sangat ditentukan oleh konsentrasi sang pemain. Dalam sebuah game, selalu ada misi yang harus diselesaikan. Agar mencapai kemenangan, tentu kamu harus mencurahkan sepenuhnya konsentrasi terhadap misi tersebut.

Namun, menjaga konsentrasi pikiran tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus secara rutin agar bisa mengontrol pikiran sesuai dengan keinginanmu. Latihan awal bisa dilakukan dengan pemilihan tempat yang tenang untuk bermain game. Hindari pula bermain game saat sedang melakukan aktivitas wajib lainnya seperti belajar atau bekerja. Sebaiknya, mainkan game kesukaanmu saat memiliki waktu luang.

Bila konsentrasimu sudah terlatih, kamu bisa mencoba bermain game di tempat yang agak ramai. Meskipun berkonsentrasi dengan game, jangan lupa perhatikan pula kondisi sekitar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :
Logitech Zone 900 Software and Drivers
Software y Controladores Logitech Zone 900
Software dan Driver Logitech Zone 900

2. Fokus pada tujuan

Ketika bermain game, ada tantangan yang harus kamu selesaikan di setiap level. Fokuslah pada hal ini saja dan jangan memikirkan tantangan apa yang harus diselesaikan pada level selanjutnya. Bila gagal menuntaskan tantangan, coba kembali.

Evaluasi apa saja kesalahan yang kamu lakukan dan perbaiki pada kesempatan berikutnya. Bila seseorang selalu fokus pada tujuannya, ia tak akan malu untuk belajar dari kesalahan diri agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Selalu optimis menang

Optimis merupakan hal yang penting dimiliki bila ingin menyelesaikan tantangan dalam sebuah game. Dengan sifat ini, kamu tidak akan mudah menyerah bila ada tantangan yang dihadapi, termasuk kesulitan dalam menyelesaikan misi dalam game.

Meskipun terlihat susah, jangan pesimis akan mengalami kekalahan. Sikap pesimis cenderung membuat sesorang tak ingin mencoba sesuatu. Ibaratnya, kalah sebelum berperang. Rasa optimis juga membuat kamu berani mencoba dan menakulkan ketakutan di dalam diri sendiri.

Bagi para pemula, tidak dapat dimungkiri banyak yang mengalami kegagalan saat baru bermain game. Namun, rasa optimis harus tetap dipertahankan supaya kamu memiliki keberanian untuk mencoba kembali. Tak ada salahnya kalah dalam kesempatan pertama karena ini bisa menjadi batu lompatan untuk lebih baik lagi di kesempatan berikutnya.

4. Jaga kesahatan

Kesehatan merupakan salah satu hal yang juga penting dalam dunia gaming. Salah satu cara menjaganya adalah dengan memperhatikan pola makan serta asupan gizi yang cukup agar tubuh selalu bugar saat bermain game. Jika tidak memiliki asupan nutrisi cukup, kemungkinan kamu akan mengalami sakit kepala, mudah mengantuk, atau lemas. Tidak perlu makan makanan mewah, tetapi pastikan sehat dan memenuhi nutrisi harianmu.

Tak hanya karbohidrat, pastikan dalam menu makananmu juga terdapat lauk pauk yang memiliki kandungan protein dan mineral. Jangan lupa minum air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

Selain itu, pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup agar kondisi tubuh tetap fit. Banyak gamers yang menyepelekan hal ini padahal tidur berkualitas sangat dibutuhkan agar bisa berkonsentrasi sepanjang hari. Kurangnya waktu tidur juga bisa memunculkan masalah kesehatan, seperti mata kunang-kunang dan letih. Pola makan dan tidur memang harus diperhatikan sejak dini agar menjadi sebuah kebiasaan hidup seseorang.

5. Spesifikasi HP atau PC

Kualitas HP dan PC yang digunakan saat bermain game juga harus menjadi perhatian. Tidak semua jenis perangkat kompatibel dengan game yang akan dimainkan. Karena itu, ketahui spesifikasi perangkat yang kamu miliki sebelum memutuskan untuk memainkan game tertentu.

HP dan PC yang lemot tentu akan memengaruhi performa saat bermain game. Selain bisa menyebabkan kekalahan, kamu juga akan merasa kesal hingga akhirnya meninggalkan game yang sedang dimainkan. Karena itu, pastikanlah perangkat yang akan kamu gunakan sudah memiliki performa yang bagus, terutama soal grafik dan kecepatan agar tidak mengganggu.

6. Kestabilan sinyal internet

Poin berikut ini adalah bagi kamu yang bermain game secara online. Jaringan internet merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam bermain game. Bila jaringan buruk, kamu bisa gagal menyelesaikan tantangan dan gagal mendapatkan reward yang diincar.

Kualitas jaringan yang dihasilkan akan sangat berbeda tergantung provider serta jaringan yang tersedia. Biasanya jaringan data seluler lebih lambat bila dibandingan dengan jaringan WiFi. Karena itu, sebaiknya gunakan jaringan WiFi untuk sinyal internet yang lebih stabil. Selain itu, gunakan provider tercepat di daerahmu untuk mendapatkan kecepatan akses ketika sedang bermain game online.

7. Atur strategi

Menyusun strategi dengan tepat merupakan salah satu tips bermain game yang bisa diterapkan untuk mencapai kemenangan. Perhatikan tantangan apa saja yang ada dalam game. Kemudian, pikirkan bagaimana jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bila perlu, catat strategi yang hendak kamu lakukan agar tidak lupa ketika sedang menyelesaikan misi.

Jika strategi yang kamu susun ternyata tidak berhasil, kembali evaluasi apakah ada langkah yang keliru. Lakukan strategi lain yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk menaklukkan sebuah tantangan, harus ada banyak strategi yang dibuat. Pikirkan segala kemungkinan yang bisa terjadi dalam sebuah game saat hendak menyusun strategi. Pada akhirnya, kamu akan menemukan strategi yang jitu untuk menaklukkan tantangan.

8. Belajar dari ahlinya

Karena hidup di era informasi yang berkembang dengan pesat, kamu bisa menemukan jutaan informasi melalui di internet–mulai dari lirik lagu, resep masakan, hingga tips permainan dalam sebuah game. Sebagai seorang pemula, jangan malu menggunakan sumber-sumber untuk mengasah kemampuanmu bermain game.

Kamu bahkan bisa menonton tayangan langsung bagaimana cara memenangkan sebuah game di kanal YouTube reviewer game terkenal. Gamer profesional memang sudah terlatih dan memiliki cara jitu menghindari game over. Setelah itu, praktikkan ilmu yang sudah kamu pelajari. Teruslah berlatih hingga bisa memperoleh kemenangan.



Our Blogging Partners :

Apa ItuArah Mata AnginArea TimurArsigubarArti KataBacklink GratisBCE GroupsBonek MediaBlack AntCara BuatCara MengatasiCetak Undangan NikahDesain UndanganDoa Muslim HarianDriver dan Software, East CultureEast NewsEmka CardEmka StocksFlat WorldJasa Desain SurabayaGieltcGieltc IndonesiaGieltc DeutschlandGieltc EspanaGieltc PortugueseGieltc FranceGranadaHidoep DjayaKabar SiguKabar TribunKabaremkaKarunia JayaLensa TimurLentera Sigu, LeonidasLiga GarudaManual SpeakerMaster PercetakanMaster StempelMat BonekMedia Sigu, Mutu ManikamNight Zoo SurabayaPara NadaPercetakan EmkaPragmatis NewsProfil DariSiapa ItuSi Gendut Sigu NewsSpirit TimurStempel SurabayaStempel Murah SurabayaTukang CeritaUndangan Murah SurabayaValladolidWarta SiguWarta TimurZenithism 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular